Monday, May 10, 2010

Adobe: Apple Iri dengan Kehebatan Flash

Febrina Ayu Scottiati - detikinet

San Francisco - Perseturuan Adobe dan Apple seakan tidak berujung, Kevin Lynch, kepala bagian teknologi Adobe menjawab beberapa pertanyaan mengenai perseturannya dengan perusahaan milik Steve Jobs dalam sebuah pameran di San Fransisco.
"Sebenarnya ini bukan mengenai persaingan teknologi seperti Flash dan HTML5, sebuah basic format web. Sebaliknya, ini mengenai keterbukaan dan pilihan. Harusnya pengembang web membuat aplikasi menggunakan format dan platform yang mereka sukai. Namun tidak bagi Apple," ujar Lynch.

Lynch juga berandai-andai dengan membandingkan apa yang terjadi pada sebuah perusahaan kereta api di abad-19 silam. Pada masa itu ada beberapa perusahaan yang bersaing dan menggunakan alat pengukur yang berbeda, sehingga menyebabkan kerumitan besar untuk memindahkan gerbong ke jalur lain.

Dikutip detikINET dari VentureBeat, Kamis (6/5/2010). Lynch menyangkal kinerja flash buruk pada iPhone. "Ada beberapa iPhone yang dijalankan menggunakan flash dan itu bekerja dengan baik," tambahnya.

Adobe sekarang berhenti mendukung iPhone dan bekerja sama dengan semua perangkat lain yang mendukung Flash dan Air, sebuah teknologi Adobe untuk aplikasi cross-platform.

"Kami tidak ingin main-main di saat Apple sedang 'bermain' teknologi. Di luar sana ada banyak perangkat yang luar biasa dan Anda akan takjub dibuatnya. Dan ini bukan tentang Adobe sendiri. Kami juga menawarkan alat untuk mengembangkan aplikasi web dan HTML5" tutup Lynch. ( eno / eno )

Dapatkan berita daerah, gossip & olahraga diHandphone Nokia dengan mengaktifkan layanan Nokia Life Tools

No comments:

Post a Comment