Monday, May 10, 2010

IE Kian Lunglai, Google Chrome Gemilang

Fino Yurio Kristo - detikinet

 San Francisco - Browser Internet Explorer (IE) dari Microsoft kembali tumbang. Menurut laporan terakhir dari firma analisis Net Applications, pada bulan April pangsa pasar IE anjlok di bawah 60 persen untuk pertama kalinya, menjadi tinggal 59,95 persen.

Memang sampai sejauh ini, laju penurunan IE kian tak terbendung dari bulan ke bulan. User internet rupanya banyak yang lebih memilih memakai berbagai browser alternatif.

Salah satunya adalah Mozilla Firefox yang terus menempel IE di posisi kedua. Firefox pada bulan April mengantongi market share 24,59 persen, meningkat sedikit dari yang sebelumnya 24,52 persen.

Namun browser yang performanya paling cemerlang adalah Google Chrome. Chrome sekarang memiliki pangsa pasar 6,73 persen meningkat 0,6 persen dari bulan sebelumnya. Ini adalah lonjakan tertinggi jika dibandingkan dengan browser pesaingnya.

Memang popularitas browser Google Chrome terus melesat. Hal ini mengingat pada April 2009, market share-nya baru sebesar 1,79 persen.

Berada di posisi keempat adalah browser Safari dari Apple dengan 4,72 persen. Sedangkan di tempat kelima, seperti dikutip detikINET dari V3, Selasa (4/1/2010), ada Opera yang memegang 2,30 pangsa pasar browser. ( fyk / eno 

No comments:

Post a Comment